Analisis SWOT, STP, dan 4P Safi Skincare
Sumber Gambar : safiindonesia.com |
Jika membahas skincare, siapa sih yang tidak tahu Safi Skincare ? Pasti sudah pernah dengar ya, khususnya untuk para kaum wanita. Safi adalah produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami dan juga sudah bersertifikat halal. Safi ini merupakan merk produk asal Malaysia.
Merawat kesehatan kulit wajah merupakan hal penting bahkan menjadi keharusan. Ada banyak merk dan jenis skincare, hingga pasti membuat bingung yang mana yang harus dibeli, tetapi ada hal yang harus kita tahu bahwa kita juga harus pintar- pintar memilih dan juga harus benar-benar memperhatikan kandungan yang ada pada skincare itu, berbahaya atau tidak.
Safi merupakan skincare yang terbuat dari bahan alami, dan sudah pasti aman untuk wajah. Dan kini Safi Indonesia sudah menjual produknya secara luas, selain itu penjualan Safi juga sangat meningkat dan respon dari konsumen sesuai dengan ekspetasi.
Dan berikut adalah analisis SWOT, STP, dan 4P pada Safi skincare :
A. Analisis Swot
1. Strength
• Produk banyak diminati
• Sudah bersertifikat halal
• Mudah didapatkan
• Harga produk terjangkau
• Terdapat beberapa pilihan jenis produk
2. Weaknes
• Produk hanya bisa dipakai untuk wanita
• Belum terlalu dikenal oleh masyarakat
3. Opportunity
• Menarik perhatian terutama dikalangan wanita dewasa
• Safi sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya
4. Threat
• Banyak pesaing
• Banyak skincare lain yang juga memiliki kualitas bagus
B. Analisis STP
1. Segmentation
• Segmentasi Geografis : Safi dijual diseluruh Indonesia dan juga Malaysia, Safi juga dijual Alfamart, Indomart dan toko Online.
• Segmentasi Demografis : Safi hanya dipakai oleh wanita, dari remaja umur 17 tahun dan wanita dewasa.
• Segmentasi Status Sosial : Safi biasanya dipakai oleh masyarakat kelas menenangah dan kelas menengah atas
2. Targerting
• Target pasar Safi skincare ini yaitu wanita
• Wanita umur 17-40 tahun.
3. Positioning
• Safi menyediakan berbagai jenis produk yang halal, natural dan teruji serta memiliki kegunaan dan manfaat yang berbeda.
C. Analisis 4P
1. Produk
• Safi memiliki berbagai macam jenis produk, seperti Safi Age Defy, White Expert, White Natural, Hair Xpert, Dermasafe, Naturals, dll.
2. Place
• Produk Safi dijual secara ofline dan online. Untuk ofline bisa didapatkan di Alfamart atau yang lainnya. Dan untuk online Safi bisa didapatkan di Shopee, Lazada, Tokopedia dan lain sebagainya.
3. Price
• Safi merupakan produk dengan harga yang cukup terjangkau, dan memiliki harga yang berbeda tergantung jenis produk .
4. Promotion
• Safi melakukan promosi diberbagai media, salah satunya Safi melakukan promosi pada iklan Tv.
Itulah analisis SWOT, STP, dan 4P pada Safi skincare
Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
Baca Juga :
0 Komentar